Kudus (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki Politkenik Kudus, Jawa Tengah, sebagai faktor penunjang keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran.

"Kalau melihat sarana dan prasarana Politeknik Kudus seperti ini, kampus ini keren. Tidak salah kalau orang tua mengkuliahkan anaknya di kampus ini," kata Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI VI Adrial Refaddin saat membuka kegiatan asistensi pengembangan dan pendayagunaan sarana dan prasarana di aula Politeknik Kudus, Selasa.

Menurut sebuah studi, kata dia, keberhasilan siswa belajar itu ditunjang infrastruktur, sarana dan prasarana yang memadai. Politkenik Kudus ini tergolong memiliki sarpras yang lengkap sehingga tentunya mahasiswanya mudah mencapai kesuksesan dan mereka juga akan merasa senang.

Seorang dosen pun, kata dia, tidak akan bisa mengajar dengan baik ketika tidak didukung sarana dan prasarana yang memadai, demikian halnya mahasiswa tidak bisa melaporkan hasil penelitiannya ketika tidak ditunjang laboratorium.

Digelarnya asistensi pengembangan dan pendayagunaan sarana dan prasarana dengan menujuk Politeknik Kudus sebagai tuan rumah, juga dalam rangka tata kelola dan sarpras guna memenuhi standar perguruan tinggi sesuai dengan Perpres 3/2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Di dalam ketentuannya terdapat sembilan kriteria.

Baca juga: Film dinilai mampu jadi sarana tanamkan nilai kebangsaan

Sementara itu, Direktur Politeknik Kudus Trisno Suwandi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LLDIKTI Wilayah VI menunjuk Politeknik Kudus sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Ini juga menjadi jawaban bahwa Politeknik Kudus masih eksis dengan empat program studi, yakni Progdi D4 Gizi Klinis, D4 Bisnis, D4 Manajemen Ritel dan D3 Kebidanan. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024