Boyolali (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Muhammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan akan meneruskan estafet kepemimpinan pejabat sebelumnya, Seno Samodro-M. Said.

Pasangan M. Said Hidayat dan Wahyu Irawan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boyolali oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual bersama 16 kepala dan wakil daerah lainnya di Jateng, Jumat.

Sesepuh PDIP Boyolali Seno Kusumoarjo mengatakan bahwa Pemilihan Bupati Boyolali 2020 paling mulus ketimbang pilbup sebelum-sebelumnya.

Baca juga: Hendi-Ita pastikan tak akan santai-santai di periode kedua

"Inilah estafet kepemimpinan Boyolali. Semua proses begitu mulus mulai dari proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga proses lainnya begitu lancar semua mendukung dengan baik," kata Seno.

Ia berharap Said-Irawan langsung menjalankan tugasnya setelah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali.

"Mari sama-sama kami lihat kepemimpinan Said-Irawan ke depan. Namun, saya yakin mereka akan lebih baik dari sebelumnya. Semua harus mendukungnya," katanya.

Seusai pelantikan, Bupati Boyolali M. Said Hidayat berjanji langsung menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

M. Said bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) akan meneruskan program-program bupati sebelumnya, Seno Samodro.

"Pak Seno Samodro Bupati Boyolali periode 2016—2021 telah mendukung saya bersama Wakil Bupati Wahyu Irawan begitu besar," kata Said.

Said dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Boyolali.

"Kami berharap dukungan semua warga masyarakat dalam membangun Boyolali agar lebih baik," katanya.

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan ke depan secara prinsip melanjutkan visi dan misi yang diusungnya ketika mendampingi Seno Samodro pada periode sebelumnya.

"Boyolali maju melanjutkan proinvestasi dalam semangat Boyolali metal. Melangkah bersama, menata bersama penuh totalitas,” katanya. 

Baca juga: Program 100 hari Wali Kota Magelang wujudkan Rp30 juta per RT
Baca juga: Usai dilantik, Gibran langsung kunjungi Pasar Gedhe dan Klewer

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024