Semarang (ANTARA) -
Salah satu organisasi sayap Partai Golkar yakni Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak berbagai bencana alam di sejumlah kabupaten/kota di Jateng

"Sebagai bentuk penanganan pascabencana, kami langsung bergerak dengan membantu warga terdampak setelah terjadi bencana di Kota Semarang, Pekalongan, Kabupaten Pati, Demak, Kudus, Kendal, dan Batang," kata Wakil Ketua IIPG Jateng Anggi Ferry Wawan Cahyono di Semarang, Jumat.

Dalam aksi sosial tersebut, IIPG Jateng selalu berkoordinasi dengan jajaran BBPD, Dinas Sosial, dan pengurus IIPG di kabupaten/kota hingga pengurus RT/RW terkait dengan kebutuhan yang diperlukan warga terdampak.

Baca juga: Muhammadiyah Jateng terjun ke lokasi banjir Demak, salurkan bantuan

Dengan demikian, bantuan yang disalurkan bisa sesuai sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

Bantuan yang disalurkan ke sejumlah daerah yang dilanda banjir dan tanah longsor itu, berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng, gula, roti, biskuit, nasi bungkus, obat-obatan, dan alat-alat kebersihan.

Selain menyalurkan bantuan tersebut, IIPG Jateng juga membuka posko kesehatan untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Muktiharjo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Posko kesehatan IIPG Jateng dibuka mulai Jumat hingga Minggu (14/2) dengan waktu pelayanan yang dibagi per RW guna mengantisipasi terjadinya kerumunan warga yang berobat.

"Informasi yang kami terima, banyak warga terdampak banjir yang mengalami kecapaian, sesak napas, demam, terutama para lansia," ujarnya didampingi Bendahara IIPG Jateng Ratih Soleh dan Wakil Ketua Hani Hapsari.

Posko kesehatan IIPG Jateng juga bakal menyediakan tes cepat antigen untuk para petugas maupun sukarelawan yang mobilitas di lapangan tinggi saat menangani bencana.

Wakil Ketua IIPG Jateng Padmasari Mestikajati menambahkan aksi sosial organisasi sayap partai berlambang pohon beringin ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP Partai Golkar.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para warga terdampak karena Partai Golkar itu dipilih oleh rakyat sehingga sudah selayaknya kami sekarang ganti yang membantu," katanya.

Baca juga: Terjang banjir, Pertiwi Semarang salurkan bantuan langsung ke warga terdampak
Baca juga: Pesawat Hercules TNI AU angkut bantuan warga Jateng ke Mamuju

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024