Semarang (ANTARA) -
Pertiwi Semarang serahkan bantuan kepada korban banjir di Kota Semarang. (ANTARA/HO-Dok.Pertiwi Semarang) Puluhan perempuan sukarelawan yang tergabung dalam Pertiwi Semarang menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir yang berada di beberapa titik, meskipun harus menerjang banjir dengan menggunakan kendaraan dan berjalan kaki.

Ketua Pertiwi Semarang Mia Soedarso di Semarang, Kamis, mengatakan bahwa penyaluran bantuan berupa makanan dan berbagai kebutuhan pokok itu telah dilakukan berturut-turut sejak tiga hari yang lalu.

"Kami bergerak bersama untuk membantu para korban banjir pada beberapa titik di Semarang, semoga bisa sedikit meringankan beban," katanya.

Menurut dia, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pertiwi Semarang kepada warga yang terdampak banjir akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Mia mengungkapkan, anggota Pertiwi Semarang yang mayoritas kalangan perempuan itu harus menerjang banjir agar bisa memberikan bantuan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Aksi sosial yang mendapat dukungan penuh dari Pembina Pertiwi Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi (Tia Hendi) ini dilakukan di beberapa kelurahan di Kecamatan Genuk dan Kecamatan Semarang Barat.

"Terima kasih kepada teman-teman Pertiwi Semarang, termasuk para sponsor dan donatur yang dengan cepat dan sigap bergotong-royong dalam kebersamaan pada satu kegiatan yang bermanfaat ini," ujarnya didampingi Sekretaris Pertiwi Semarang Nisel Van Blommestein.

Humas Pertiwi Semarang Mei Kristanti menambahkan, pihaknya selama tiga hari mendapat bantuan tempat oleh The Palace Fine Cuisine and Ballroom untuk dijadikan Dapur Umum Pertiwi.

Pewarta : Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024