Demak (ANTARA) - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah K.H. Tafsir bersama Lazismu terjun ke lokasi banjir di Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban air bah di wilayah tersebut, Kamis malam.

Bantuan tersebut berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, bubur bayi, susu, dan perlengkapan untuk balita dan ibu hamil. Bantuan diserahkan oleh Ketua PWM Jateng Tafsir kepada PCM Sayung dokter Fuad Alhamidy, demikian siaran pers dari PW Muhammadiyah Jateng yang diterima di Semarang, Jumat.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Lazismu Jateng. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir. Bantuan ini akan kami distribusikan di  empat titik pos pelayanan kami," ujar Fuad.

Kedatangan rombongan PWM Jateng di malam hari disambut hangat owarga sekitar. Mereka merasa terbantu karena sudah beberapa hari terendam banjir dan kesulitan beraktivitas.

"Alhamdulillah, terima kasih Muhammadiyah khususnya Lazismu Jateng yang sudah peduli dengan nasib warga di sini. Kami sangat terbantu karena sudah beberapa hari ini daerah kami terendam banjir dan sangat kesulitan beraktivitas. Kami memang sangat membutuhkan bantuan logistik," ujar warga korban banjir di Desa Sayung

PWM Jateng dan rombongan mengunjungi  posko pelayanan dan pengungsian bencana banjir di Demak dan Kudus. Selain itu rombongan juga menyalurkan sembako dan kebutuhan yang diperlukan di pengungsian.

"Setelah kemarin kita dari Pekalongan meninjau lokasi pengungsian korban banjir, malam ini kita meninjau kondisi pengungsi di Demak dan Kudus. Tentu Muhammadiyah selalu hadir di tengah saudara-saudara yang sedang kesulitan dilanda banjir. Kita hadir di sini untuk memberikan bantuan, dukungan, serta membangun empati kepada warga Muhammadiyah yang terdampak dan masyarakat umumnya," ungkap Tafsir. ***

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024