Cilacap (ANTARA) - Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, kembali menyerahkan beasiswa pendidikan berupa biaya SPP bulanan dan santuan bagi anak yatim piatu maupun duafa.

Oleh karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, kegiatan tersebut digelar secara sederhana di Pos Sekuriti, pintu masuk Kompleks Perumahan Pertamina (Komperta) Gunung Simping, Cilacap, Jumat (13/11), dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Ini adalah program rutin PWP Berbagi yang dikemas dalam acara bakti sosial," kata Ketua PWP Pertamina RU IV Cilacap Ezzy Apriyanti.

Menurut dia, tujuan utama kegiatan adalah meringankan beban pembiayaan SPP anak-anak kurang mampu dengan total nilai bantuan sebesar Rp7,5 juta. 

"Bidang pendidikan mengalokasikan bantuan ini sebagai program rutin PWP berbagi," katanya menjelaskan.

Baca juga: Pertamina Cilacap tantang pekerja unjuk kreativitas pada masa pandemi

Ia mengatakan beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SD hingga SMP tersebut dibagi masing-masing untuk tiga siswa SDN 4 Gunungsimping, dua siswa SMPN 4 Cilacap, dua anak asuh SD Al-Mansyuroh, dan tiga anak asuh yang merupakan calon dai binaan Sekolah Al-Azhar Cilacap. 

Selain beasiswa, kata dia, pihaknya juga membagikan santunan untuk anak-anak yatim piatu dari Mushalla Nur Ar-Rahmah, Kecamatan Adipala, dan panti jompo di wilayah itu. 

"Semoga PWP selalu bisa memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar terutama anak-anak. Dan semoga mereka menjadi anak yang berakhlak, saleh, serta sukses dunia akhirat," kata istri General Manager Pertamina RU IV Cilacap Joko Pranoto itu.

Sementara saat mewakili penerima santunan, pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Al-Azhar Cilacap Nurhado mengatakan beasiswa yang diterimanya akan diserahkan kepada calon dai binaan Al-Azhar asal Kecamatan Kampung Laut yang saat ini tengah belajar di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dan Bogor, Jawa Barat. 

"Semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus menerus bagi keluarga besar PWP dan Pertamina RU IV Cilacap," katanya.

Baca juga: Pertamina Cilacap dukung pengembangan Kampung KB "Gadis"
Baca juga: Dukung kegiatan Hari Armada 2020, Pertamina serahkan 600 paket sembako

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024