Boyolali (ANTARA) - Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Boyolali menggelar bakti sosial dengan membagi masker, penyemprotan disinfektan, dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Koperasi 2020 di Gedung PKPN Boyolali, Jumat.

Baksos dalam rangka Hari Koperasi bertema "Era Adaptasi Kebiasaan Baru Kebangkitan Koperasi Sebagai Rumah Besar Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)", tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri.

Menurut Masruri, kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan berupa aksi pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan donor darah.

Menurut Masruri, pembagian masker gratis dibagikan kepada masyarakat ke beberapa titik, yakni Pasar Boyolali Kota, area Simpang Siaga, dan kawasan lainnya di sekitarnya Boyolali.

Bahkan, PKPRI juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Boyolali di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Piahknya dalam penyemprotan disinfektan tersebut bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali.

"Kami juga menggelar dono darah, karena persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Boyolali agak menipis," kata Masruri.

Pihaknya berharap dengan kegiatan bakti sosial tersebut dapat menguatkan hubungan masyarakat dengan koperasi. Sehingga, masyarakat dapat merasakan kesejahteraan dan manfaat dari koperasi.

Menurut dia, koperasi di Boyolali harus menguatkan jejaring antara anggotanya sehingga mereka akan lebih setia dengan koperasi. Jika anggota tetap setia dalam keadaan apapun koperasi tetap jalan, maju, pengurus-pengurusnya juga harus profesional, dan anggota-anggotanya bisa sejahtera. 

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024