Purwokerto (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Siti Mukaromah menyerahkan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk masyarakat maupun fasilitas kesehatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Bantuan sembako yang diserahkan hari ini merupakan bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Semoga dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat," kata Siti Mukaromah saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor DPC PKB Kabupaten Banyumas, Minggu.

Dia mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berupa 14.000 paket sembako dan 890 paket merupakan amanah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Anggota FPKB DPR RI distribusikan bantuan sembako di Cilacap

Menurut dia, penerima bantuan diutamakan para guru mengaji, imam masjid dan mushalla, warga Nahdlatul Ulama, serta warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Banyumas yang belum tersentuh program-program bantuan sembako dari pemerintah maupun yang lainnya.

"Kami juga secara khusus berbagi dengan seluruh tokoh NU di tingkat kabupaten," kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VIII (Banyumas dan Cilacap) itu.

Terkait dengan bantuan berupa alat pelindung diri, dia mengatakan hal itu terdiri atas masker medis, APD lengkap, cairan pembersih tangan, wastafel, 50.000 helai masker kain, sepatu bot dan disinfektan beserta alat semprotnya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Erma itu, bantuan-bantuan tersebut akan disalurkan kepada puskesmas maupun rumah sakit di Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

"Alhamdulillah, saya didukung juga oleh Satgas COVID-19 BUMN karena posisi saya di DPR RI saat ini sebagai mitra BUMN. Terima kasih BRI, Perum Bulog, Pupuk Indonesia, Kimia Farma, dan Askrindo. Kita bersama untuk kesehatan bangsa," kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

Erma yang juga Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa ini mengharapkan seluruh umat Islam diberikan kesehatan, kekuatan, serta kelancaran dalam menjalan ibadah puasan dan aktivitas harian lainnya selama momentum bulan Ramadhan.

Penyerahan bantuan paket sembako dan APD tersebut juga dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banyumas K.H. Sabar Munanto dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Banyumas K.H. Muhlasin.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024