Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar seminar daring (online) dengan tema "Penanganan COVID-19 dalam Tinjauan Kesehatan, Ekonomi, dan Psikologi".

Seminar yang diselenggarakan oleh Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto itu disiarkan langsung dari studio UMP TV melalui Zoom Cloud Meetings dan Live Streaming Youtube Official, Sabtu.

Baca juga: UMP serahkan gedung kepada Pemkab Banyumas untuk tempat karantina pemudik

Narasumber yang dihadirkan dalam seminar tersebut di antaranya dr. Ratna Wulan Febriyanti, Sp.M.K. (Dosen Fakultas Kedokteran UMP), Binar Asrining Dhiani Ph.D., Apt. (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakutas Farmasi UMP), Didik Setiawan Ph.D., Apt. (Dekan Fakultas Farmasi UMP), Dr. Naelati Tubastuvi, S.E., M.Si. (Dekan Fakultas Ekonomi UMP), dan Dr. Nur'aeni S.Psi., M.Si. (Dekan Fakultas Psikologi UMP).

Saat membuka seminar, Wakil Rektor IV UMP Anwar Ma'ruf, S.T., M.T. mengatakan acara tersebut digelar guna memberikan pencerahan dan informasi tentang bagaimana menanggapi COVID-19 dengan tepat.

"Adanya pandemi COVID-19 sangat memberikan dampak kepada masyarakat mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan juga psikologi. Maka dari itu, UMP memberikan seminar 'online' untuk mencari solusi dengan memberikan informasi yang tepat bagaimana cara menangani pandemi tersebut. Hal ini dilakukan sebagai dukungan dari UMP untuk masyarakat luas," tegasnya. (Tgr)

Baca juga: UMP gelar tablig akbar secara virtual bareng AA Gym
Baca juga: Magister Pendidikan IPS UMP gelar seminar dan workshop daring

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024