Semarang (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jawa Tengah ikut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 salah satunya dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke paramedis.

Ketua dan Sekretaris kegiatan Budi Sutrisno dan Joko Sulistiyono menjelaskan DPD REI Jateng mendistribusikan seluruh peralatan hingga pertengahan April 2020.

Sejumlah peralatan yang didistribusikan antara lain 1.000 masker medis, 200 pasang sepatu booth, 400 buah APD untuk tenaga medis, 4 unit sprayer antiseptic, dan 15 unit wastafel portable.

DPD REI JATENG tergerak untuk ikut partisipasi, lanjut Sutrisno, karena saat ini diperlukan banyak tangan dalam penanganan COVID-19, apalagi jumlah ODP, PDP terus bertambah, dan diperlukannya ketersediaan APD untuk paramedis maupun masyarakat.

Baca juga: WHO peringatkan bahaya pencabutan dini pembatasan COVID-19

Untuk lokasi pendistribusian alat meliputi seluruh Jawa Tengah mulai dari Buanyumas, wilayah Kedu, Tegal, Pekalongan, Semarang, Pati hingga Solo.

Pendistribusi bantuan, tambahnya, dilakukan dengan cara diserahkan langsung ke rumah sakit rumah sakit, Puskesmas untuk APD, sepatu booth, dan masker medis.

Sementara untuk wastafel portable diserahkan ke pengurus sejumlah pasar tradisional dan sebagian diserahkan ke BPBN.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu penanganan pada pandemi COVID-19 ini," tutup Sutrisno.

Baca juga: Apple dan Google buat teknologi pelacakan kontak perangi COVID-19

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024