Semarang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV mengimbau kepada seluruh pelanggan memanfaatkan pembayaran nontunai (cashless) di seluruh SPBU di wilayah Jawa Tengah sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti dalam keterangan pers yang disampaikan, di Semarang, Rabu.

Saat ini, lanjut Anna, Pertamina menerima pembayaran nontunai dengan berbagai platform salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja.

“Melalui pembayaran nontunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran virus corona terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam," jelas Anna.

Anna menjelaskan saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina telah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker, dan hand sanitizer sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus, sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan baik untuk operator maupun pelanggan.

Baca juga: Piala Dunia Antarklub ikut ditunda akibat pandemi COVID-19

Pertamina MOR IV di Jawa Tengah melayani penyaluran BBM melalui 770 SPBU serta LPG melalui 529 Agen dan 45.000 pangkalan (LPG PSO dan NPSO) yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store," tutup Anna Yudhiastuti.

Baca juga: Tujuh orang meninggal akibat COVID-19 di Indonesia
Baca juga: Pulang umrah, satu PDP di RSMS Purwokerto negatif COVID-19

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024