Banyumas (ANTARA) - katan  Mahasiswa  Muhammadiyah (IMM) "Buya Hamka" yang berasal dari Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berbagi kasih di Panti Asuhan Muhammadiyah, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, JawaTengah.

Kegiatan bertajuk "Buya Hamka Peduli" yang digelar pada hari Sabtu (7/3) itu melibatkan seluruh pengurus IMM "Buya Hamka" dengan menggandeng pihak Fakultas Agama Islam serta Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu).

"Kegiatan ini adalah salah satu program kita yang mana arah gerak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi untuk masyarakat juga," kata Ketua Umum IMM "Buya Hamka" Sidiq Pambudi.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan 10 kardus berisi sembako dan pakaian layak pakai, serta menggelar berbagai lomba untuk menghibur anak-anak panti asuhan.

Baca juga: Mahasiswa UMP kampanyekan upaya pencegahan virus corona

"Kami ingin anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Sokaraja yang notabenenya kurang mampu dan kurang kasih sayang ini mendapat kebahagian dengan kedatangan kami. Setelah kami melihat senyum dari mereka, seolah-olah hati kita merasa sangat tenang," ungkapnya

Sidiq mengharapkan kegiatan tersebut bisa lebih memotivasi untuk mahasiswa agar mau melihat sekitar dan mau untuk bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua Bidang Tabligh IMM "Buya Hamka" Faturohman mengatakan kegiatan "Buya Hamka Peduli" tidak hanya dilakukan di panti asuhan.

“Untuk ke depanya 'Buya Hamka Peduli' juga bakal mengadakan kegiatan tanggap bencana dan kami sedang mencari informasi lagi untuk melakukan kegiatan 'Buya Hamka Peduli ini," ungkapnya. (dan)

Baca juga: Dua prodi di Fakultas Kedokteran UMP mendapatkan akreditasi B
Baca juga: Mahasiswa UMP latih warga Cibiyuk Pemalang mengenai keamanan pangan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024