Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Syariah memberikan bantuan satu mobil unit kendaraan operasional Baznas Provinsi Jawa Tengah dengan harapan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Penyerahan bantuan kendaraan operaional tersebut diserahkan oleh Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya kepada Ketua Baznas Provinsi Jateng KH Achmad Darojidi di Kantor Baznas Jateng, Semarang, Selasa.

"Tahun lalu kami berikan bantuan mobil dan tahun ini kembali kami lakukan. Target kami, tahun depan juga akan kembali kami berikan bantuan mobil operasional untuk Baznas Jateng agar dapat digunakan dengan maksimal," kata Hanawijaya.

Baca juga: Bank Jateng: Aset keuangan syariah baru 5 persen

Pemberian bantuan kendaraan operasional tersebut, kata Hanawijaya, karena telah ada kerja sama antara Bank Jateng Syariah dengan Baznas serta visi sama yaitu mengembangkan ekonomi syariah dan mengurangi kemiskinan.

Ketua Baznas Provinsi Jateng KH Achmad Daroji menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah kembali memberikan bantuan kendaraan operasional, karena memang sangat membutuhkan untuk menunjang kegiatan Baznas.

"Kendaraan tersebut akan dimanfaatkan untuk operasional, layanan aktif, termasuk untuk Baznas tanggap bencana. Mobil yang diberikan sangat membantu dan akan kami peruntukan untuk layanan itu," kata Ahmad Daroji

Ahmad Daroji menyebutkan saat ini total kendaraan operasional di Baznas Provinsi Jateng berjumlah 4 unit dan separohnya bantuan dari Bank Jateng Syariah.

"Selama ini pemasukan dana ke Baznas tergolong besar karena mencapai Rp4 miliar dalam satu bulan. Dana dari masyarakat itu kami masukan ke Bank Jateng Syariah. Tujuannya sesuai perintah Gubernur Jateng adalah untuk mengurangi kemiskinan dan bermanfaat untuk umat," demikian Ahmad Daroji.

Baca juga: Bank Jateng Syariah meriahkan iB Vaganza 2019

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024