Cilacap (ANTARA) - Personel TNI Kodim Cilacap mengecek rumah Parmin (58) warga RT 05 RW 03 Dusun Kaligintung, Kelurahan Cilibang, Kecamatan Jeruklegi yang merupakan salah satu penerima program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

Perbaikan RTLH tersebut bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

Mengetahui menjadi salah satu penerima program perbaikan RTLH, Parmin mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

''Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya sangat berterima kasih banyak kepada pak tentara, karena rumah saya akan direhab. Kalau tidak ada TMMD mungkin, saya tidak bisa merehab rumah, karena untuk makan sehari-hari saja sudah sulit,'' kata Parmin, Sabtu.

Baca juga: Pra-TMMD, TNI ingatkan bahaya narkoba

Hal tersebut disampaikan Parmin saat Sertu Mulyono dan Sertu Budi mendatangi rumahnya untuk melakukan pengecekan awal.

Kondisi rumah Parmin, bangunan tembok sudah menggunakan batu bata, namun bagian atap rumah terlihat sudah rapuh dan mendesak dilakukan perbaikan.

Sementara bagian lantai, hanya beralaskan semen yang sebagian besar sudah pecah-pecah dan bagian dapur terlihat kurang rapi karena penataan yang kurang baik sejumlah barang dapur dan rumah tangga.

Melihat kondisi rumah yang sangat perlu perbaikan Sertu Mulyono dan Sertu Budi, menyampaikan bahwa akan ada perbaikan terhadap rumah Parmin bersama Personel TMMD 106 Kodim Cilacap.

Baca juga: TNI bersama warga bangun musala dan MCK

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024