Cilacap (ANTARA) - Rangkaian pra-TMMD Kodim Cilacap diisi dengan beragam kegiatan di antaranya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Cilibang mengenai bahaya narkoba.

Sosialisasi mengenai bahaya narkoba tersebut disampaikan anggota Kodim Cilacap dalam kegiatan Posyandu di Balai Desa Cilibang, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut Serka Yatiman dan Sertu Mulyono meminta kepada para kadar Posyandu Sudarwati warga RT 5 RW 4 Dusun Kaliaru untuk menjadi orang tua yang memberikan perhatian penuh terhadap anaknya agar tidak mengenal dan mengkonsumsi narkoba.

Baca juga: TMMD, Kodim Cilacap ajarkan kedisiplinan ke siswa

Serka Yatiman dan Sertu Mulyono menyampaikan di era keterbukaan informasi dan mudahnya mengakses media sosial seperti saat ini kenakalan remaja dan narkoba sangat rentan terhadap anak-anak.

Para orang tua, lanjut Serka Yatiman dan Sertu Mulyono, harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap putra dan putrinya serta terus mengantisipasi jangan sampai terjerumus narkoba.

Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy bersama Danramil 02 Jeruklegi Kapten. Inf. Suwanto ikut memantau dalam kegiatan Posyandu di Desa Cilibang tersebut.

"Terima kasih pak, saya sebagai orang tua akan selalu mewaspadai dan memantau segala kegiatan anak-anak kami. Saya juga akan memberitahukan kepada warga yang lain, meskipun di desa kami tidak ada yang seperti itu," kata Sudarwati, salah satu warga Desa Cillibang.
Baca juga: TNI Kodim Cilacap ajari siswa SD PBB

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024