Cilacap (ANTARA) - Sertu Jumadi Babinsa Koramil Jeruklegi, dua anggota Koramil Cilacap Serma Warso dan Sertu Sakim, bersama warga setempat memindah poskampling untuk lebih memaksimalkan jaga malam di wilayah wisata Krama Cenil.

Poskompling yang sebelumnya berada di Dusun Beber dipindah ke kawasan wisata Krama Cenil, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, Selasa.

Kebersamaan tersebut diharapkan menjadi salah satu upaya untuk tetap mengedepankan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Kami bersama berupaya dengan sekuat tenaga untuk memindahkan poskampling. Istilahnya, jangankan poskamling, gunung sekalipun akan terasa ringan (karena dilakukan bersama-sama,red.)," kata Sertu Jumadi.

Baca juga: TNI Kodim Cilacap bantu masyarakat ambil air bersih

Pemindahan poskampling tersebut diharapkan dapat memajukan Desa Cilibang sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong sejalan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

"Kami berharap warga dapat terus menjaga semangat gotong royong dalam segala hal. Sikap kebersamaan dan kekompakan dalam mengerjakan segala sesuatu bisa menjadi budaya yang baik," katanya.

Baca juga: Percepat penanganan pascabencana, Ganjar kembali wacanakan dana gotong royong

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024