Semarang (ANTARA) - PLN melalui program PLN Peduli mendorong peningkatan layanan kesehatan dengan memberikan bantuan 2 unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sardjito Yogyakarta.

Penyerahan bantuan yang bertempat di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito, Jumat dilakukan secara simbolis oleh Agung Nugraha selaku General Manager PLN UID Jateng dan D.I. Yogyakarta kepada Amir Hamzah Mauzzy, selaku Direktur Keuangan RSUP Sardjito.

Agung menjelaskan penyerahan mobil ambulans ke RSUP Dr. Sardjito tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian PLN terhadap sesama dalam upaya peningkatan keefektifan pelayanan rumah sakit kepada pasien.

Baca juga: Hari Pelanggan, PLN Jateng-DIY tebar senyuman

"Dengan adanya bantuan ini semoga dapat memudahkan rumah sakit dalam membantu mobilitas pasien dan tentunya pelayanan kesehatan bisa lebih baik ke depannya", kata Agung.

Amir menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas pemberian 2 unit mobil ambulans yang akan digunakan sebagai transportasi untuk membantu membawa masyarakat yang kurang beruntung menuju tempat perawatan selanjutnya.

"PLN senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sarana ibadah, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, maupun bencana," tutup Agung. 

Baca juga: PLN Magelang promosikan diskon tambah daya di arena CFD

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024