Semarang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menjalankan serangkaian kegiatan sapa pelanggan, di antaranya dengan melakukan pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk 276 lembaga pendidikan nonkomersial, kegiatan sapa pelanggan serentak di 79 Unit Layanan Pelanggan (ULP), kejutan Tok Tok Wow, serta dialog dengan lembaga konsumen. 

Pada kegiatan Sapa Pelanggan Dengan tema bertajuk Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Agung Nugraha melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan PLN di wilayah Yogyakarta, salah satunya adalah ke RSUP Dr. Sardjito. 

PLN menilai sangat penting untuk mendapatkan feedback dari RSUP Dr. Sardjito, sebagai instansi pelayanan kesehatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Agung menyampaikan rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional tersebut diselenggarakan di 13 unit pelayanan pelanggan, 79 ULP yang ada di wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, PLN eratkan hubungan dengan pelanggan

Tidak hanya pelanggan, PLN juga mengunjungi lembaga lembaga konsumen seperti LP2K dan Ombudsman dan mendapat respon baik dari Ketua Ombudsman DIY Suryawan Raharjo yang mengapresiasi respon cepat PLN dalam menghadapi keluhan, karena selama ini PLN selalu memberikan penyelesaian yang solutif.

Rangkaian acara Hari Pelanggan Nasional di Yogyakarta ditutup dengan kunjungan ke Polda DIY dan diterima Kapolda DIY Irjen. Pol. Ahmad Dofiri. 

Dalam kesempatan tersebut Dofiri menyampaikan harapannya kepada PLN agar dapat melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

"Dengan semangat senyum pelanggan Indonesia benderang, PLN juga ingin mendengarkan langsung masukan dari para pelanggan serta memberikan apresiasi. Selain itu, melalui kegiatan ini kami berharap dapat terjalin hubungan yang lebih dekat antara PLN dengan pelanggan," tutup Agung.

Baca juga: PLN tawarkan Promo Gebyar Kemerdekaan sampai 31 Oktober 2019

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024