Semarang – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menggunakan Balanced Scorecard (BSC) sebagai kerangka kerja (framework) yang membantu organisasi menerjemahkan strategi menjadi tujuan-tujuan operasional untuk memperbaiki perilaku dan kinerja organisasi.

Untuk memahami tentang strategi organisasi tersebut, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) Internalisasi Pengelolaan Kinerja dengan pemateri Kepala Seksi Kepatuhan Internal Adi Rizkiarto dan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Adi Cahyanto.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Adi Cahyanto mengatakan organisasi yang baik selalu memiliki strategi untuk mencapai target.

"Organisasi membutuhkan strategi untuk meningkatkan kinerja, berpikir secara komprehensif dan jangka panjang, menyelesaikan isu secara makro, serta mengkomunikasikan hal terpenting kepada setiap orang," kata Adi Cahyanto.

Adanya strategi yang matang dan eksekusi strategi yang tepat, tambah Adi, organisasi akan sukses mencapai target yang ditetapkan.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024