Semarang (Antaranews Jateng) - Kantor BNI Wilayah Semarang menggandeng usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, untuk menggunakan aplikasi Yap! sebagai alat pembayaran nontunai dalam transaksinya.

Head of Consumer and Retail Kantor BNI Wilayah Semarang I Gusti Nyoman Dharma Putra di Semarang, Rabu, mengatakan jumlah merchand yang digandeng untuk memudahkan pembayaran nontunai oleh masyarakat makin bertambah.
 
"Pusat oleh-oleh, sejumlah tempat nongkrong juga sudah bekerja sama untuk menggunakan aplikasi ini dalam proses pembayaran," katanya.
 
Secara nasional, lanjut dia, sudah ada 15 ribu pedagang yang digandeng untuk menggunakan aplikasi ini sebagai alat pembayaran.
 
BNI, lanjut dia, merupakan lembaga keuangan pertama yang memperoleh izin dari OJK untuk menggunakan aplikasi pembayaran berbasis telepon pintar ini.
 
Aplikasi Your All Payment (YAP!) yang sudah diluncurkan tahun lalu ini, menurut dia, penggunanya terus bertambah banyak.

"Tidak hanya nasabah BNI, aplikasi juga bisa digunakan nonnasabah," katanya.
 
Yap!, lanjut dia, merupakan satu dari sejumlah layanan pembayaran nontunai yang ditawarkan BNI.

Ia menyebut BNI memiliki uang elektronik Semarang Hebat yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Selain itu, kata dia, BNI juga menjadi salah satu penyalur bansos di mana penggunanya akan diberi kartu untuk mencairkan bantuannya.

Ke depan, lanjut dia, masyarakat akan makin dimudahkan dalam bertransaksi, terutama menggunakan telepon seluler yang sudah menjadi kebutuhan penting.

 

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024