Magelang - Dosen, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP), dan Tenaga Teknis Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa), Jawa Tengah, studi banding ke PT Wonokoyo Jaya Corporindo, Jawa Timur dalam rangkaian field trip pada 13-16 Oktober 2018. 

PT Wonokoyo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri perunggasan terpadu yang memiliki produk DOC (day old chick- bibit ayam), pakan ternak, daging ayam (karkas), daging olahan, dan pakan Ikan.

Studi banding tersebut dinilai relevan menyusul adanya dua tambahan program studi di Polbangtan YoMa, yaitu Teknologi Pakan Ternak dan Teknologi Produksi Ternak.

Kunjungan tersebut juga menambah Polbangtan YoMa memiliki jaringan baru dengan pihak yang ahli di bidangnya. Studi banding tersebut diharakan dapat membuka kerja sama dalam bentuk praktik magang maupun penyerapan output mahasiswa Polbangtan YoMa.

Kedatangan delegasi Polbangtan disambut oleh Drh. Heri Setiawan dari pihak PT Wonokoyo. Para peserta diajak keliling di Divisi Budidaya Internal Unit Farm Gondang, Mojokerto. 

Unit khusus ini untuk memasok kebutuhan daging ayam melalui proses produksi budidaya ayam komersial. 

Hari berikutnya, sebanyak 28 peserta diajak ke kantor pusat di Surabaya dan  berdiskusi, Hasil diskusi ini, peserta mampu menyerap ilmu dan pengalaman dari perusahaan yang berdiri sejak 1983 tersebut. (polbantan/tantyanuar)
 

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024