Pati, (Antaranews Jateng) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. selaku produsen Semen Tiga Roda berbagi puluhan hewan kurban di 11 desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.
Penyerahan sebanyak 33 ekor kambing kurban dilakukan oleh Manager PT Sahabat Mulia Sakti, Otto Ahadijat, kepada masing-masing kepala desa di 11 desa.
Ke-11 desa itu adalah adalah Desa Brati, Desa Sumbersari, Desa Purwokerto di Kecamatan Kayen, dan Desa Tambakromo, Desa Mojomulyo, Desa Keben, Desa Karangawen, Desa Pakis, Desa Maitan, Desa Wukirsari, Desa Larangan di Kecamatan Tambakromo.
Tiap desa tersebut menerima masing-masing tiga ekor kambing kurban dari produsen Semen Tiga Roda.
Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. berbagi sebanyak 253 ekor hewan kurban yang terdiri dari 58 ekor sapi, 2 ekor kerbau, 151 ekor domba, dan 42 ekor kambing.
Ratusan hewan kurban itu untuk lokasi distribusi di wilayah kantor pusat Jakarta, Kabupaten Bogor, desa mitra di kompleks pabrik Citeureup, Palimanan, Tarjun, dan wilayah operasional Indocement lainnya di Indonesia, termasuk Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
Antonius Marcos selaku Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. menyampaikan bahwa meskipun penerimaan penjualan semen masih belum membaik, namun perusahaan tetap berkomitmen menjalankan amanah agama.
"Dengan semangat berkurban kami harapkan ukhuwah bersama para pemangku kepentingan dapat semakin harmonis," katanya.
Program berbagi hewan kurban ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan Semen Tiga Roda dan aebagian besar hewan kurban yang dibagikan tersebut merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. mengenai teknik peternakan.
Hasil panen ternak kemudian dibeli oleh Indocement untuk digunakan dalam melaksanakan kurban setiap tahunnya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024