Semarang – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas menggelar berbagai lomba sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan HUT ke 73 RI.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Iwan Hermawan menyebutkan beragam lomba tersebut antara lain lomba makan kerupuk, tangkap belut, oper kaos, oper tepung, estafet air, dan puncaknya perlombaan voli air.

"Setiap Bulan Agustus tiba, seluruh masyarakat Indonesia selalu menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan gegap gempita tak terkecuali Kantor Bea Cukai Tanjung Emas," katanya.

Sebelum kegiatan perlombaan antarkantor dimulai, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Iwan Hermawan mengawalinya dengan sambutan dan membuka kegiatan secara simbolik dengan menerbangkan balon merah putih ke udara.

"Kita telah melaksanakan senam bersama, saya berharap rekan-rekan tetap sehat dan tetap fokus mengikuti rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-73 RI," kata Iwan.

Para pegawai dari masing-masing kantor begitu antusias mengikuti perlombaan dan di akhir perlombaan, Bea Cukai Semarang sebagai pemenang. 

"Siapa pun pemenangnya bukanlah tujuan utama dari kegiatan ini, kebersamaan dan jiwa nasionalismelah yang ingin diwujudkan," demikian Iwan Hermawan.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024