Semarang (Antaranews Jateng) - Kalangan pelajar dan mahasiswa mendapatkan diskon khusus sebesar 50 persen untuk menonton gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 di Mijen, Semarang, pada 6-8 Juli mendatang.
     "Saya rasa ini menjadi kebijakan yang tepat, terutama dalam menjangkau semua kalangan masyarakat yang antusias untuk menonton MXGP 2018," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Selasa.
     Terutama, kata politikus PDI Perjuangan itu, kalangan pelajar dan mahasiswa yang memiliki antusias tinggi untuk menonton gelaran kompetisi internasional motocross yang berlangsung di Semarang.
     Mereka, kata Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, sangat antusias untuk melihat langsung pembalap-pembalap dunia berkompetisi dalam gelaran MXGP Seri 13 di Semarang yang segera berlangsung.
     Bahkan, ia memastikan tiket untuk menonton gelaran MXGP 2018 masih banyak tersedia bagi masyarakat yang ingin menonton untuk beberapa kelas dan tidak hanya terbatas pada satu tempat pembelian.
     "Tiket untuk MXGP 2018 masih banyak tersedia bagi masyarakat yang ingin menonton. Tidak terbatas pada satu kelas dan satu tempat pembelian saja," katanya di Semarang, Selasa.
     Menjelang dimulainya pelaksanaan MXGP Seri 13 Kota Semarang, sejumlah tiket MXGP di beberapa jalur layanan pembelian ludes diburu masyarakat, seperti pada laman "tiket.com".
     Pada laman pembelian itu, tertulis tiket "On Day Tribune 8 Juli" telah habis terbeli seiring antusiasme masyarakat untuk menonton gelaran MXGP yang berlangsung selama tiga hari itu.
     Selain tiket "One Day Tribune 8 Juli" (tiket untuk satu hari tanggal 8 Juli 2018 di kelas Tribune), MXGP Seri 13 Semarang juga menyediakan berbagai pilihan tiket dengan harga yang beragam.
     Penonton dapat memilih beberapa jenis tiket sesuai keinginan, mulai tiket Harian Festival (Rp150.000), Terusan Festival (Rp250.000), Terusan Festival dengan akses ke Paddock (Rp750.000).
     Kemudian, tiket Harian Tribune (Rp300.000), tiket Terusan Tribune dengan akses ke Paddock (Rp800.000), serta tiket Terusan VIP dengan akses ke "paddock" sebesar Rp3.500.000.
     Tiket juga dapat dibeli secara "offline" pada konter Sriwijaya Air di Peterongan Plaza Semarang, dan pada hari pelaksanaan pun akan disediakan sejumlah "ticket box" untuk melayani pembelian "on the spot".
     Meski demikian, Hendi menjamin besarnya perhatian masyarakat kepada MXGP Kota Semarang tak membuat penyelenggara lalu mengabaikan standart kenyamanan penonton karena semuanya sudah diperhitungkan.
     "Semuanya sudah dihitung supaya nanti di lokasi tidak terjadi 'over capacity'. Apalagi, dengan arena sirkuit seluas 24 hektare yang mampu menampung 100 ribu penonton setiap harinya," katanya.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Zuhdiar Laeis
Copyright © ANTARA 2024