Batang (Antaranews Jateng) - Sejumlah satwa yang dipelihara di Dolphin Center Batang, Jawa Tengah, ikut memeriahkan kirab budaya perayaan Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang, Minggu sore.

Selain dimeriahkan sejumlah satwa Dolphin Center, Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang menyajikan pagelaran tari simo, batik gringsingan, dan sejumlah agenda lainnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Batang, Triyossi Juniarto mengatakan bahwa perayaan HUT Kabupaten Batang memang tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya tetapi tetap ada hal yang baru yang bisa ditampilkan pada masyarakat.

"Selain ada aneka satwa, kami menyajikan ragam hasil gunungan hasil bumi dari warga masing-masing kecamatan," katanya.

Selain itu, kata dia, ditampilkan prosesi penyerahan duplikat tombak abirawa yang kini disimpan di pemkab.

"Kami berharap masyarakat dapat menikmati persembahan kegiatan tersebut dan merasa terhibur," katanya.

Kepala Bagian Satwa Doplhin Center Batang, Tarmono mengatakan pada rangkaian perayaan Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang, pihaknya telah mentiapkan aneka satwa seperti gajah, ular, dan burung.

"Satwa yang diikutkan pada kirab budaya tersebut sudah terlatih dan siap ditampilkan untuk beradaptasi menyesuaikan rute kirab budaya," katanya.

Adapun kirab budaya dimulai dari Alun-Alun Batang menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Dahlan, Brijen Katamso, Jalan Diponegoro dan berakhir Jalan Veteran atau kawasan Pendopo Kabupaten Batang.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024