Jakarta, (Antaranews Jateng) - Majalah Rolling Stone Indonesia telah mengumumkan untuk mengakhiri penerbitan majalah musik tersebut mulai tanggal 1 Januari 2018. Tentu saja hal ini menjadi kabar menyedihkan tak hanya bagi para pembaca setia majalah Rolling Stone Indonesia saja, tapi juga para musisi yang ikut memberikan komentar.

Salah satunya datang dari duo Endah N Rhesa. Melalui unggahan di akun Instagram @endahnrhesa pada tanggal 1 Januari 2018 lalu, duo akustik ini terkejut mendengar kabar tutupnya majalah Rolling Stone Indonesia. Apalagi,banyak kenangan yang dialami oleh Endah N Rhesa dengan majalah ini sejak awal berkarir di dunia musik Indonesia.

"Banyak kenangan yang kami miliki bersama majalah ini dari awal karir hingga sekarang. Bahkan kami melangsungkan pernikahan di bulan Desember 2009 silam di kantor RSI," tulis akun @endahnrhesa,Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Bahkan, album perdana Endah N Rhesa bisa tercipta salah satunya berkat majalah Rolling Stone Indonesia.

"Liputan @wenzrawk yang menempatkan kami pada kolom ‘Artist To Watch 2008’ edisi cetak pun masih tersimpan baik di arsip kami. Hingga akhirnya tahun berikutnya menelurkan album perdana atas dasar motivasi sederhana, “Damn! Kita sudah masuk Rolling Stone! Sudah saatnya kita serius rilis album tahun depan!".

 

Musisi lain yang ikut berkomentar terkait tutupnya majalah Rolling Stone Indonesia adalah grup band God Bless. Grup band rock legendaris ini mengungkapkan rasa terima kasih atas ulasan majalah Rolling Stone Indonesia yang menempatkan album Huma Di atas Bukit menjadi salah satu album terbaik sepanjang masa.

"Selama 12 tahun menjadi sumber informasi perkembangan musik Indonesia dan internasional, akan membuat kami merasa sangat kehilangan. Terima kasih Rolling Stone Indonesia telah mewarnai perjalanan karir God Bless," tulis God Bless melalui akun Instagram @godblessrocks.

Sebelumnya PT a&e Media sebagai penerbit dan pemegang lisensi majalah Rolling Stone di Indonesia mengumumkan melalui website pada tanggal 1 Januari 2018 bahwa segala kepemilikan merek di bawah Rolling Stone Indonesia atau yang terhubung dengan Rolling Stone Indonesia telah dikembalikan kepada pemilik merek Rolling Stone di New York, Amerika Serikat, dan Rolling Stone International.

Keluarga besar majalah Rolling Stone Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada para pembaca, klien, relasi, pemusik, band, label, kontributor, dan seluruh pihak yang telah membantu perjalanan Rolling Stone Indonesia selama 12 tahun terakhir.(Editor : Paramita).


Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024