Kudus, ANTARA JATENG - Sejumlah pejabat pemerintah, pengusaha, serta pebulutangkis dunia ikut memeriahkan Kaskus Kudus Half Marathon di Kudus, Minggu.

Mereka yang ikut lomba itu, di antaranya Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid, pemilik Djarum Kudus Robert Budi Hartono, Bupati Kudus Musthofa, Bupati Pati Haryanto, serta juara dunia bulu tangkis, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Selain itu, sejumlah legenda bulu tangkis juga ikut serta, seperti Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Sigit Budiarto, dan Liem Swie King.

Bupati Pati Hariyanto ditemui usai menyelesaikan lari lima kilometer itu, mengaku bersyukur bisa menyelesaikan lomba lari tersebut.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti Kaskus Kudus Half Marathon itu karena memang sudah terbiasa berolahraga lari.

Setiap ada kesempatan, dirinya selalu menyempatkan diri untuk berolahraga lari.

Beberapa waktu lalu, dirinya juga ikut serta dalam lomba lari di Pati dengan jarak yang tidak jauh berbeda.

"Jika saya disebut sebagai peserta lari dari kalangan pejabat yang mencapai finish pertama, saya belum mengetahuinya," ujarnya.

Kehadirannya di Kudus, kata dia, selain menyalurkan hobi juga untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-458 Kota Kudus.

Bupati Kudus Musthofa juga mengakui tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba itu karena selama ini terbiasa olahraga lari.

"Meskipun demikian, tetap bersyukur bisa menyelesaikan lari sepanjang lima kilometer bersama masyarakat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena di sepanjang rute lari banyak warga Kudus memberikan semangat terhadap dirinya serta peserta lainnya untuk tetap semangat menyelesaikan lomba lari tersebut.

Berdasarkan pantauan, Bupati Pati Haryanto merupakan salah satu peserta lari dari unsur pejabat yang berhasil menyentuh garis finish pertama, dibandingkan pejabat lainnya.

Bupati Pati Haryanto mencatat waktu 36 menit lebih 43 detik, sedangkan pemenang lomba lari untuk kategori lima kilometer yang berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu 17 menit 27 detik.

Bupati Kudus Musthofa mencatatkan waktu lari sekitar satu jam lebih tiga menit.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor :
Copyright © ANTARA 2024