Telkom Pekalongan salurkan 250 paket sembako ke satgas COVID-19 Batang

id Telkom Pekalongan, paket sembako

Telkom Pekalongan salurkan 250 paket sembako ke satgas COVID-19 Batang

Manajer HR dan CDC Witel Pekalongan Siwi Widiarto secara simbolis menyerah paket sembako kepada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Batang. ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - PT Telkom Wilayah Pekalongan, Jawa Tengah, melalui program tanggung jawab perusahaan menyalurkan sebanyak 250 paket sembako pada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Batang untuk dibagikan pada warga miskin terdampak COVID-19.

Manajer Human Resource and Community Development Center Wilayah Telekomunikasi Pekalongan Siwi Widiarto di Batang, Kamis, mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan program jaring pengaman sosial (JPS) dalam rangka penanganan pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako ini tidak hanya disalurkan di Batang melainkan juga di daerah lain. Bantuan ini kami berikan pada masyarakat prasejahtera atau masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Siwi mengatakan setiap paket sembako tersebut terdiri atas 10 kilogram beras, 1 kilogram gula, 2 kaleng susu kaleng, serta lima masker.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan warga miskin di tengah masa pandemi COVID-19," katanya.
Baca juga: Kasus baru positif COVID-19 di Indonesia tertinggi lagi, 4.634 orang

Kepala Satuan Politik Pamong Praja Kabupaten Batang Akhmad Fatoni mengatakan bahwa pemkab mengapresiasi terhadap kepedulian PT Telkom pada masyarakat terdampak COVID-19.

"Bantuan ini salurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak COVID-19 dan yang membutuhkan bantuan," katanya.

Pada kesempatan itu, Fathoni berharap ada sinkroniasi dalam penegakan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kepedulian masyarakat yang terdampak maupun terpapar COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan sosial.

"Semoga dengan kepedulian dari berbagai pihak dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, kami berharap program zero COVID-19 di Batang bisa tercapai," katanya.

Baca juga: Survei LSI: 16,3 persen daerah penyelenggara Pilkada berzona merah COVID
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar