Tujuh pasien COVID-19 di Magelang dinyatakan sembuh

id pasien covid 19, kabupaten magelang,pasien sembuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Tujuh pasien COVID-19 di Magelang dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi. ANTARA/Heru Suyitno

Magelang (ANTARA) - Ttujuh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh setelah hasil tes usap keduanya negatif.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi di Magelang, Jumat, menyebutkan tujuh  pasien sembuh tersebut, empat orang dari Kecamatan Kaliangkrik dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Mertoyudan, Secang, dan Tegalrejo.

Pada  hari ini ada satu pasien positif yang meninggal berasal dari Kecamatan Kaliangkrik.

"Pasien positif yang meninggal seorang perempuan berusia 68 tahun. Sebelumnya, dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang sejak 29 Juli 2020," katanya.

 Dengan tambahan tujuh orang sembuh dan seorang meninggal tersebut, akumulasi jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang hingga saat ini ada 199 orang.

"Perinciannya 15 dirawat, enam menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas satgas kabupaten, satgas kecamatan dan desa. Kemudian ada 171 sembuh dan tujuh orang meninggal," katanya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Magelang bertambah satu

Baca juga: Status Jepara turun, jadi zona oranye COVID-19


Pada hari ini ada delapan pasien suspek yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan 2 orang dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Bandongan, Srumbung, Tegalrejo, Tempuran, Windusari, dan Kajoran.

Nanda menyampaikan hari ini juga ada lima suspek baru, berasal dari Kecamatan Bandongan, Pakis, Grabag, Muntilan, dan Kajoran.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan suspek tersebut,  lanjut dia, menandakan jika virus corona di Kabupaten Magelang masih ada. Oleh karena itu, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar