Ruangguru buka kembali sekolah daring gratis

id Ruangguru,adamas belva,stafsus presiden,sekolah daring

Ruangguru buka kembali sekolah daring gratis

Anak didik menggunakan aplikasi Ruangguru selama pembelajaran jarak jauh diterapkan. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara Ruangguru hari ini kembali membuka sekolah daring gratis melalui aplikasi Ruangguru.

"Ini merupakan bentuk dan upaya Ruangguru dalam menjawab tingginya kebutuhan fasilitas pembelajaran jarak jauh," kata Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Belva mengatakan sejak Maret 2020 kegiatan belajar dari rumah diterapkan oleh pemerintah akibat pandemi COVID-19. Pada saat itu, Ruangguru sudah meluncurkan sekolah daring gratis.

Baca juga: Ruangguru dapat suntikan Rp2,1 triliun

"Pada tahun ajaran yang lalu, sekolah online Ruangguru gratis mendapatkan respons yang sangat positif, lebih dari 5.000.000 pelajar telah memanfaatkannya," kata eks staf khusus Presiden tersebut.

Lebih dari 100.000 guru juga telah mengikuti pelatihan guru daring gratis yang disediakan di aplikasi Ruangguru. Semangat para guru dan murid untuk terus belajar menginspirasi penyedia layanan pendidikan kembali membuka sekolah daring gratis.

Melalui program sekolah daring Ruangguru 2, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring atau live teaching setiap hari Senin sampai Jumat layaknya sekolah seperti biasa diaplikasi Ruangguru.

Para siswa di Tanah Air, ujar dia, bisa mengikuti pembelajaran sekolah daring Ruangguru 2 yang terbagi menjadi dua sesi setiap harinya mulai pukul 13.00 WIB. Tersedia 15 kanal belajar yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS) yang dipandu oleh para "master teachers" Ruangguru.

Baca juga: 35 Sekolah Menengah di Kudus Siap Terima Siswa Baru secara "Online"

Sementara itu, salah seorang pengguna sekolah daring Ruangguru gratis kelas 12 SMA asal Jawa Tengah, Latansa mengatakan terbantu dengan adanya layanan sekolah daring gratis yang disediakan Ruangguru.

"Menurut saya, sekolah online dari Ruangguru memberikan manfaat yang besar," katanya.

Salah satu kendala belajar di rumah adalah kesulitan mengatur waktu belajar. Sedangkan dengan adanya sekolah gratis Ruangguru, hal tersebut bisa teratasi sehingga lebih mudah dalam mengatur waktu belajar, ujar dia.

Beragam fitur baru hadir untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Siswa dapat menikmati berbagai macam layanan dan produk lainnya dari Ruangguru. Anak didik dapat memanfaatkan fitur ruangkelas dan bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar langsung dengan guru selayaknya di kelas melalui satu fitur daring yang terintegrasi.

Kemudian ada juga Ruangguru Champion yakni kompetisi uji kecerdasan antarsekolah untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Guna meningkatkan semangat belajar siswa, Ruangguru juga menyediakan hadiah mingguan yang menarik dan berbagai tayangan hiburan bersama "Master Teacher" favorit setiap harinya.

Program sekolah daring Ruangguru 2 dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://sekolahonline.ruangguru.com/.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar