Gibran serahkan sapi kurban kepada PDIP Surakarta

id Gibran serahkan sapi ,kurban ke DPC PDIP

Gibran serahkan sapi kurban kepada PDIP Surakarta

Gibran Rakabuming Raka (dua dari kanan) didampingi Teguh Prakosa (paling kanan) saat penyerahkan satu ekor hewan kurban sapi yang diterima perwakilan DPC PDIP Surakarta Budi Prasetyo, di Kantor DPC PDIP di Solo, Kamis (30/7/2020) (ANTARA/ HO Humas relawan Gibran.

Kalau anak-anak muda terdorong dan semakin terlibat di kancah seperti ini saya makin senang
Solo (ANTARA) - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi jenis limosin seberat 631 kilogram ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, Kamis.

Gibran yang mencalonkan diri menjadi Wali Kota Surakarta saat menyerahkan satu ekor sapi tersebut, didampingi calon wakilnya, Teguh Prakosa, dan diterima oleh sejumlah pengurus DPC PDIP Kota Surakarta, antara lain Budi Prasetyo, Y.F. Sukasno, Her Suprabu, dan Suharsono.

Gibran yang datang di Kantor DPC PDIP tanpa pengawalan Paspampres, dan disambut hangat para pengurus partai. Seekor sapi hewan kurban dari Gibran tersebut rencananya disembelih usai pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Jumat (31/7).

Menurut Gibran, selain menyerahkan hewan kurban sapi satu ekor ke DPC, juga satu ekor kambing ke masing masing pimpinan anak cabang (PAC) PDIP di Solo.

"Kami menyerahkan satu ekor sapi ke DPC PDIP sama satu kambing untuk masing-masing PAC. Kami juga menyerahkan satu ekor hewan kurban sapi untuk saudara-saudara di Muhammadiyah dan NU," kata Gibran.

Baca juga: Kemenag Solo izinkan Shalat Idul Adha di lapangan

Menyinggung soal jumlah hewan kurban yang diserahkan untuk disembelih pada Idul Adha tahun 2020 ini, kata Gibran, lupa berapa jumlahnya. Karena, juga menyerahkan hewan kurban ke beberapa masjid di Kota Solo.

Gibran dan Teguh dalam kesempatan itu, dengan memakai baju bergambar wajah dirinya dengan latar ikon Kota Solo, tugu Pasar Klewer saat di Kantor DPC PDIP Surakarta.

Menurut Gibran baju tersebut hadiah dari anak-anak muda Solo. Dirinya merasa senang karena Pilkada tahun ini bukan hanya kontestasi, tetapi juga jadi ajang kreativitas.

"Kalau anak-anak muda terdorong dan semakin terlibat di kancah seperti ini saya makin senang," kata Gibran.

Pada kesempatan tersebut Budi Prasetyo selaku Wakil Sekretaris DPC PDIP Surakarta menyambut baik hal tersebut. "Kebetulan tiap tahun DPC ada kurban sapi dari temen-temen kader, tetapi tahun ini kurban sapinya dari Mas Gibran, nanti akan dibagi kelima kecamatan," katanya. 

Selain itu, kata Budi Prasetyo, PDIP Surakarta akan memenangkan pasangan Gibran-Teguh. Ini jadi tanggung jawab kader partai dan semua akan bergotong royong untuk memenangkan pasangan yang sudah ditetapkan DPP sesuai target. 

Baca juga: Jokowi sumbang dua ekor sapi untuk Surakarta
Baca juga: Gibran salurkan bantuan APD untuk 10 rumah sakit di Solo
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar