Ketua Golkar Jateng terpilih diminta segera susun kepengurusan

id iqbal wibisono

Ketua Golkar Jateng terpilih diminta segera susun kepengurusan

Ketua Penyelenggara Musda Ke-10 DPD Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) - Panggah Susanto selaku Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah periode 2020-2025 yang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah ke-10 diminta segera menyusun kepengurusan untuk lima tahun ke depan.

"Sesuai ketentuan, ketua terpilih bersama formatur akan membentuk susunan kepengurusan DPD Partai Golkar Jateng untuk lima tahun ke depan," kata Ketua Penyelenggara Musda Ke-10 DPD Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono di Semarang, Selasa.

Tim formatur yang dilibatkan dalam penyusunan kepengurusan itu terdiri dari ketua terpilih, DPP yang diwakili Ketua Pemenangan Pemilu Jateng-DIY yakni Iqbal Wibisono, Juliyatmono, Ketua MKGR Ferry Wawan Cahyono, sedangkan dari DPD tingkat kabupaten diwakili Ketua DPD Golkar Pemalang.

Baca juga: Musda Golkar Jateng kedepankan musyawarah mufakat
Baca juga: Dua kandidat maju pencalonan ketua Golkar Jawa Tengah


"Dalam waktu satu bulan, tim formatur wajib menyusun kepengurusan yang selanjutnya akan disampaikan ke DPP Partai Golkar untuk memperoleh surat keputusan," ujarnya.

Sebelumnya, Panggah Susanto yang saat ini juga tercatat sebagai anggota DPR RI, terpilih secara aklamasi memimpin DPD Partai Golkar Jateng untuk lima tahun ke depan melalui Musda ke-10 yang berlangsung 9-10 Maret 2020 di Hotel Grand Candi Semarang.

Panggah Susanto mengalahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bupati Batang Wihaji yang juga maju sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Jateng.

"Pak Wihaji sebagai Ketua Harian dan Pak Juliyatmono sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng," kata Iqbal.

Selain pengurus DPD tingkat II Partai Golkar di 35 kabupaten/kota, pembukaan Musda ke-10 DPD Partai Golkar Jateng dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, perwakilan sejumlah partai politik seperti PDIP, PKB, PPP, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar