Polres dukung program "Magelang Moncer Serius" melalui kompetisi mural

id polres magelang kota, kompetisi mural

Polres dukung program "Magelang Moncer Serius" melalui  kompetisi mural

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi menorehkan cat ke tembok mengawali Kompetisi Live Mural Polres Magelang Kota 2020, Kamis (20/2/2020). ANTARA/HO-Humas Polres Magelang Kota

Magelang (ANTARA) - Kepolisian Resor Magelang Kota, Jawa Tengah mendukung program kunjungan wisata ke daerah itu melalui "Magelang Moncer Serius (Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius) dengan menggelar kompetisi mural di dinding bekas asrama polisi "Mosvia", kompleks mapolres setempat.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi di Magelang, Kamis, mengatakan tujuan kegiatan tersebut memberikan wadah bagi para seniman dalam menuangkan kreativitasnya melalui media dinding.

Selain itu, kata dia, untuk memperindah suasana lingkungan apartemen Mosvia, terutama dinding tembok bekas asrama polisi "Mosvia" tersebut.

Idham mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat, melalui bidang seni, yakni seni lukis dengan media dinding.

Para peserta kompetisi mural tersebut diberi waktu untuk mengerjakan karyanya selama tiga hari dengan media dinding yang digunakan untuk masing-masing peserta berukuran 4 x 4 meter.

Pihaknya memberikan kebebasan berekspresi bagi para peserta untuk menuangkan ide-idenya di media dinding dengan tema yang berkaitan dengan kepolisian dan kebangsaan.

"Tema yang kami ambil untuk lomba mural ini berkaitan dengan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), kebangsaan dan juga yang berkaitan dengan program Pemkot Magelang di tahun 2020 ini, berupa program 'Magelang Moncer Serius'," katanya.

Untuk mendukung program kunjungan wisata itu, Polres Magelang Kota juga menanam beberapa jenis pohon secara masif di lingkungan kantor asrama Polres Magelang Kota dan wilayah dalam Kota Magelang guna menambah kesejukan dan keindahan Kota Magelang.

Kompetisi Live Mural Polres Magelang Kota 2020 diikuti 30 tim, masing-masing terdiri atas tiga personel. Para peserta berasal dari berbagai kota, antara lain Tangerang, Banten, Ngawi, Madiun,Yogyakarta, dan Magelang.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar