Kepala Kemenag Kabupaten Magelang daftar calon Wakil Wali Kota

id kemenag magelang

Kepala Kemenag Kabupaten Magelang daftar calon Wakil Wali Kota

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa. ANTARA/Heru Suyitno

Magelang (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Magelang dengan mengambil formulir pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada 6 Desember 2019.

Wafa di Magelang, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan untuk pengembalian formulir pendaftaran rencananya dilakukan sebelum jadwal penutupan pada Kamis (12/6).

Ia menuturkan pendaftaran yang dilakukannya karena terinspirasi pendahulunya Hasyim Afandi yang dulu menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Magelang, kemudian menjadi Bupati Magelang dan Bupati Temanggung.

Baca juga: Wali Kota Magelang ingatkan ASN cegah korupsi sekecil apapun

"Kalau memang Allah menakdirkan saya harus mengabdi di Kota Magelang, saya serius dan siap. Saya wakafkan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan alasan mendaftar melalui PDI Perjuangan, karena saat ini yang membuka pendaftaran PDI Perjuangan.

"Saya mau mengabdi saja, barangkali lebih bermanfaat hidup saya. Karena saya dari ASN yang kebetulan berkecimpung bidang pelayanan agama sehingga mungkin bisa lebih berarti," katanya.

Diketahui ada 3 orang untuk posisi wali kota dan 5 orang untuk posisi wakil wali kota yang telah mendaftar melalui penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kota Magelang.

Tiga orang yang mendaftar untuk Wali Kota Magelang, yakni Windarti Agustina (Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan dan saat ini sebagai Wakil Wali Kota Magelang), Joko Budiono (Sekda Kota Magelang), dan Stin Syahyutri S (Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan Anggota DPRD Kota Magelang).

Lima orang yang mendaftar untuk posisi Wakil Wali Kota Magelang, yakni Setyo Raharjo (kader, Ketua BMI Kota Magelang), Paryanto (pengacara, pernah Bendahara Ranting PDI Perjuangan), W Isnoniati (kader, Ketua Dep Wan PDI Perjuangan), Aji Setyawan (kader, Anggota DPRD Kota Magelang), dan Suharyanto (mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan 2010-2015).

Baca juga: KPU Kota Magelang ajukan anggaran pilkada sebesar Rp7,8 miliar
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar