Cardiff banding ke CAS soal kasus mendiang Sala

id Emiliano Sala,Cardiff City

Cardiff banding ke CAS soal kasus mendiang Sala

Para pemain Krasnodar dan Bayer Leverkusan hening sejenak demi mengenang Emiliano Sala sebelum pertandingan Liga Eruopa kedua tim di Krasnodar, Rusia, pada 14 Februari 2019. (REUTERS/Sergey Pivovarov)

Jakarta (ANTARA) - Cardiff City telah mengajukan banding atas putusan yang memerintahkan mereka membayar enam juta euro kepada Nantes untuk transfer Emiliano Sala yang meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat dalam perjalanan bergabung ke klub Wales itu, umum Mahkamah Arbitrasi Olah Raga (CAS) seperti dilaporkan Reuters, Kamis.

Setelah dibeli Cardiff dalam harga 15 juta pound pada Januari, Sala terbang ke kota itu dari klub Prancis tersebut ketika pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Selat Inggris.

Jenazah striker Argentina berusia 28 tahun itu baru ditemukan tiga pekan kemudian setelah pencarian bawah laut menemukan bangkai pesawat tersebut.

Baca juga: Chelsea siap pecahkan rekor transfer klub demi Jadon Sancho

Pada Oktober, FIFA memerintahkan Cardiff membayar total enam juta euro yang berkaitan dengan pembayaran tahap pertama untuk bayaran transfer dia, kepada Nantes.

"Cardiff City FC berusaha mengesampingkan (putusan itu) dan meminta CAS mengumumkan bahwa tidak ada yang harus dibayarkan oleh Cardiff City FC kepada FC Nantes," kata CAS.

CAS bakal menggelar sidang musim semi 2020 dan putusan tidak akan lewat dari Juni tahun depan.

Cardiff saat itu bermain di Liga Premier tetapi terdegradasi pada akhir musim tersebut.

Baca juga: Marco Silva terancam dipecat, Everton pertimbangkan tunjuk David Moyes
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar