Ginting tambah kekuatan tim bulu tangkis di SEA Games 2019

id Anthony Sinisuka Ginting,SEA Games 2019,Susy Susanti

Ginting tambah kekuatan tim bulu tangkis di SEA Games 2019

Dokumentasi- Wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama Denmark Open 2019 usai ditaklukkan oleh pemain Perancis Brice Leverdez dengan skor 21-16, 19-21, 20-22 di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Selasa (15/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Jelang perhelatan SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menyebutkan adanya perubahan susunan pemain sebagai upaya pematangan strategi untuk mendulang prestasi.

Perubahan yang dimaksud ialah digantikannya posisi Daniel Marthin yang semula masuk ke dalam tim inti, oleh pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

"Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin," kata Susy melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Christian Hadinata nilai Malaysia-Thailand pesaing di SEA Games 2019

Anthony akan memperkuat tim Indonesia di pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Namun, Anthony dan Jonatan tidak akan turun di nomor perorangan karena mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

"Anthony dan Jonatan akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou," kata Susy melanjutkan.

Tim beregu putra SEA Games 2019 diikuti oleh tujuh negara. Indonesia mendapat bye di babak perempat final, dan langsung aman ke semi final. Tim putra Merah Putih kemudian akan menunggu lawan antara Thailand dan Kamboja.

Sementara untuk tim putri, Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan pertamanya yaitu pada babak perempat final. Jika lolos, Indonesia akan berhadapan antara tim Singapura dan tuan rumah Filipina.

Baca juga: Menpora Zainudin diharapkan beri perhatian khusus ke bulu tangkis

Baca juga: Liliyana Natsir: Atlet putri jangan manja dan cengeng


Berikut nama atlet Indonesia yang turun di SEA Games 2019 Filipina, 1-9 Desember 2019 mendatang:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik.

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan.

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi.

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar