Keluarga Presiden Jokowi sambut bayi perempuan

id kelahiran cucu presiden,anak kedua gibran selvi,keluarga presiden jokowi

Keluarga Presiden Jokowi sambut bayi perempuan

Anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (empat dari kiri), memberikan keterangan kepada wartawan usai mendampingi istrinya melahirkan anak kedua mereka pada Jumat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut bayi perempuan buah hati Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada Jumat.

"Alhamdulilah anak kami yang kedua sudah lahir, prosesnya berjalan lancar dengan jenis kelamin perempuan," kata Gibran usai persalinan istrinya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.

Saat ditanya mengenai nama untuk anak keduanya yang lahir pukul 15.46 WIB, Gibran mengatakan, "Namanya sudah ada tetapi nanti dulu saja. Mbahnya baru perjalanan ke Solo."

Baca juga: Ibu Negara antar Selvi Ananda ke RS PKU Solo untuk persalinan

Gibran didampingi ibu dan ibu mertuanya mengatakan bahwa anak keduanya lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang badan 46,5 cm.

"Terima kasih kepada Tim Dokter PKU yang didampingi Pak Menteri (Menteri Kesehatan). Saat ini bayi dan ibunya sudah kembali ke ruang perawatan," katanya.

Salah satu dokter yang menangani persalinan Selvi, dr Soffin Arfian, mengatakan bahwa persalinan dilakukan secara sesar.

"Atas indikasi kuat operasi sesar. Alhamdulilah keduanya sehat. Proses operasi dilakukan sekitar satu jam," katanya.

Sesuai dengan yang biasa dilakukan, ia memperkirakan perawatan di rumah sakit akan dilakukan hingga tiga hari setelah operasi sesar.

Ia mengatakan saat ini baik ibu maupun bayi sudah kembali ke kamar untuk rawat gabung.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku sempat tegang saat menunggui operasi menantunya.

"Masih deg-degan nunggu operasi tadi. Saya sama ibunya Selvi sampai tegang, sama tegangnya dengan saat menunggu kelahiran Ethes. Ini sudah plong," katanya.
Baca juga: Gibran Rakabuming sudah siapkan nama untuk anak kedua
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar