Perbaikan musala Dusun Kaligintung dipercepat

id kodim

Perbaikan musala Dusun Kaligintung dipercepat

Satgas TMMD dan warga Desa Cilibang membersihkan selokan di lingkungan Musala Al Mukhlisin dilaksanakan secara bergotong-royong. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Perbaikan Musala Al Mukhlisin, di Dusun Kaligintung RT 02 RW 03, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dipercepat agar dapat segera dimanfaatkan masyarakat setempat.

Sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap bersama warga tengah melakukan pemasangan keramik.

Said (52), tukang batu yang ikut dalam pengerjaan perbaikan musala mengatakan pemasangan keramik dilaksanakan lebih cepat.

"Saya mendapatkan instruksi dari Satgas TMMD agar pekerjaan pasang keramik jangan terlalu lama, agar kegiatan keagamaan umat muslim setempat tidak terganggu," kata Said.

Tidak hanya perbaikan bagian dalam, Satgas TMMD bersama warga Desa Cilibang juga membersihkan lingkungan Musala Al Mukhlisin di antaranya dengan membersihkan selokan.

"Saya ditugasi bersama para ibu untuk membersihkan selokan. Selokannya banyak tertutup sisa limbah material rehab bangunan dan juga kotoran sampah," kata Prada Ridwan.

Peni (45), seorang warga Desa Cilibang menambahkan bahwa pembersihan selokan di lingkungan Musala Al Mukhlisin dilaksanakan secara bergotong-royong.

"Karena kemarin masih dalam proses rehab. Sekarang sudah mulai masuk ke tahap akhir sehingga sudah tidak begitu banyak sampah dari limbah sisa bangunan," tambah Peni.

Dalam Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap, selain mengaspal Jalan Desa Cilibang, juga melakukan rehab tempat ibadah, seperti musala, merehab 20 rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu Desa Cilibang.

Baca juga: Satgas TMMD ikut pantau perkembangan balita Dusun Kalirau

Baca juga: Anak Paud pun diberi materi nilai-nilai nasionalisme
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar