Murid SD ini jadi "bupati" sehari

id bupati landak sehari,bupati cilik landak,kabupaten landak

Murid SD ini jadi "bupati" sehari

Christin Rheyla Natalia dari SD Kristen Makedonia Ngabang mendampingi Bupati Landak Karolin Margret Natasa memimpin upacara peringatan Hari ulang tahun Kabupaten Landak tahun 2019 pada Sabtu (12/10/2019). HO/Pemerintah Kabupaten Landak

Pontianak (ANTARA) - Christin Rheyla Natalia, murid Kelas IV SD Kristen Makedonia Ngabang, mendapat kesempatan untuk merasakan kehidupan seorang bupati dengan mendampingi Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjalankan aktivitas selama sehari penuh.

Pemenang Kontes Bupati Landak Cilik itu pada Sabtu (12/10) mengenakan pakaian dinas upacara bupati berwarna putih pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-20 Kabupaten Landak di halaman kantor bupati.

Dia berdiri di samping Bupati Karolin yang mengenakan kemeja merah bermotif dan bawahan hitam.

Baca juga: TNI Kodim Cilacap ajari siswa SD PBB

Christin, yang sepanjang hari itu selalu berada di samping Karolin, bangga mendapat kesempatan untuk mengikuti dan melihat aktivitas bupati dari dekat.

"Senang dan bangga," kata anak perempuan pasangan Alius dan Dinasutrirahayu itu.

Christin setelah dewasa ingin menjadi dokter, profesi yang ditekuni Karolin Margret Natasa sebelum menjadi Bupati Landak.

"Kalau sudah besar saya mau menjadi dokter," katanya.

Christin memenangi kontes menjadi Bupati Landak dalam sehari tingkat Sekolah Dasar yang digelar Senin (7/10).

Baca juga: Siswa SD Muhammadiyah Kottabarat galang dana korban bencana

Bupati Karolin mengatakan, kontes bupati Landak cilik dilakukan untuk memotivasi anak-anak memiliki cita-cita besar dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita.

"Anak-anak merupakan generasi penerus kita yang harus diberikan kesempatan luas untuk mengejar cita-cita mereka. Mereka yang akan menggantikan kita, sehingga pemilihan bupati Landak sehari ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak kita agar bisa memiliki cita-cita besar untuk pembangunan daerah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar