TNI Kodim Cilacap ajari siswa SD PBB

id Kodim cilacap, ajari, pbb, cilacap

TNI Kodim Cilacap ajari siswa SD PBB

Anggota TNI Kodim Cilacap Kopda Tofik mengajari siswa SD Negeri 3 Prapagan Cilibang dengan materi peraturan baris berbaris (PBB). (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Anggota TNI Kodim Cilacap Kopda Tofik disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pra-TMMD meluangkan waktu untuk mengajari siswa SD Negeri 3 Prapagan Cilibang dengan materi peraturan baris berbaris (PBB).

Kopda Tofik menjelaskan ke para siswa mengenai pentingnya belajar PBB salah satunya untuk melatih dan membentuk sikap disiplin serta pembentukan karakter.

"Baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter," kata Kopda Tofik.

Baca juga: TNI Kodim Cilacap dampingi pemeriksaan kesehatan anak

Menurut Kopda Tofik, dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan, serta kesetiakawanan.

Salah satu guru SD Negeri 3 Prapagan Cilibang Taugiq menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif anggota TNI yang sudah meluangkan waktu untuk melatih siswanya baris berbaris.

"Kami juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para murid bisa lebih disiplin," kata Taufiq berharap.

Tidak hanya mengajari PBB, anggota Koramil Jeruklegi Serka Sukran yang juga sedang melaksanakan pra-TMMD juga menyempatkan memberikan nasihat untuk rajin belajar kepada para siswa SD Negeri 2 Prapagan Cilibang.

"Bapak TNI yang ada di desa kami baik-baik. Kami senang sekali, kami selalu diingatkan untuk rajin belajar dan berbakti sama orang tua," kata Dani salah satu murid SD Negeri 2 Prapagan Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Baca juga: Kasiter Korem 071/WK cek kesiapan TMMD 106 Kodim Cilacap
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar