Manchester City bidik Martin Odegaard

id Martin Odegaard ,Manchester City,Liga Inggris

Manchester City bidik Martin Odegaard

Pemain Real Sociedad asal Norwegia Martin Odegaard diincar Manchester City sebagai pengganti jangka panjang David Silva.(REUTERS/NTB SCANPIX)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dilaporkan mengincar gelandang asal Norwegia Martin Odegaard sebagai pengganti jangka panjang untuk kapten mereka, David Silva.

Manchester biru dikabarkan sangat tertarik dengan Odegaard setelah menyaksikan penampilan gemilang sang pemain bersama Real Sociedad.

Pemain berusia 20 tahun ini menarik minat dari berbagai klub Liga Premier Inggris setelah bersinar di Sociedad dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Baca juga: Martin Odegaard siap datang jika Mesut Ozil terdepak dari Arsenal

Tidak hanya City, Manchester United dan Arsenal diyakini akan menjadi saingan tim asuhan Pep Guardiola tersebut untuk mengamankan jasa Odegaard.

City khawatir mereka tidak bisa menemukan pengganti David Silva setelah pemain Spanyol itu kemungkinan akan hengkang pada akhir musim.

Menurut El Desmarque yang dilansir Daily Mail pada Jumat (04/10), Pep Guardiola yakin bahwa Odegaard bisa menjadi pengganti Silva.

Baca juga: Pep Guardiola buka suara soal cedera Kevin De Bruyne

Odegaard sendiri baru bermain dua kali bermain untuk tim senior Real Madrid selama empat setengah tahun di sana. Namun, Real Madrid dilaporkan mematok harga mahal sebesar 71 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun) untuk sang pemain.

Ia pertama kali dipinjamkan ke Heerenveen pada 2017-18, sebelum menghabiskan musim lalu di Vitesse dan sekarang kembali ke salah satu liga besar Eropa.

Musim ini, Odegaard telah bermain tujuh kali di La Liga, mencetak dua gol dan mencatatkan sejumlah penampilan luar biasa bersama Real Sociedad.

Baca juga: Guardiola sebut Gundogan sebagai salah satu pembelian terbaik City
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar