Kelompok mahasiswa ini demo dukung DPR revisi UU KPK

id Demo revisi uu kpk, revisi uu kpk,Uu kpk, dpr ri, taman pandang istana negara, komite peduli kpk, kompi kpk

Kelompok mahasiswa ini demo dukung DPR revisi UU KPK

KOMPI KPK (Komite Mahasiswa Peduli) KPK melakukan demo mendesak DPR RI merevisi UU KPK di depan Taman Pandang Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2019) (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah banyaknya elemen masyarakat yang menentang revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi, Komite Mahasiswa Peduli KPK (Kompi KPK) melakukan demo, meminta DPR RI merevisi UU KPK di depan Taman Pandang Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Kami meminta DPR RI untuk tidak diintervensi oleh pihak mana pun dalam menjalankan agenda revisi UU KPK," kata koordinator aksi Ibrahim Budi Mansyur di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Politikus PDIP ini tuding pimpinan KPK berpaham anarko

Berdasarkan pantauan Antara, para mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus itu pada pukul 14.30 WIB melakukan orasinya sambil memegang bendera merah putih dan kertas bertuliskan "Tindak Tegas Pihak yang Menutup Lambang KPK".

Meski mengaku sebagai mahasiswa, beberapa anak di bawah umur terlihat mengikuti aksi demo ini.

Ibrahim mengatakan revisi terhadap UU KPK dilakukan untuk membuat kinerja KPK dalam memberantas korupsi lebih mengedepankan faktor HAM (Hak Asaso Manusia).

Para peserta aksi juga melakukan aksi teatrikal dengan berjongkok diiringi lagu diakhiri seruan hidup mahasiswa.

Baca juga: Undip tolak UU KPK direvisi

Sebelumnya pada Senin (9/9) aksi mendukung revisi UU KPK oleh DPR RI juga dilakukan oleh kelompok Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Pada penyampaian pendapatnya para peserta wanita MPD menggunakan baju daerah dari masing- masing wilayah di Indonesia dan membagikan bunga untuk pengguna jalan yang melintasi tempat aksi budaya mereka.

Mereka berharap KPK dapat menjadi semakin kuat bila revisi UU KPK dilakukan oleh DPR RI.

Baca juga: Jokowi belum tahu isi rancangan revisi UU KPK
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar