Nishikori melaju ke babak ketiga US Open

id Kei Nishikori,US Open

Nishikori melaju ke babak ketiga US Open

Aug 28, 2019; Flushing, NY, USA; Kei Nishikori of Japan hits to Bradley Klahn of the United States (not pictured) in the second round on day three of the 2019 U.S. Open tennis tournament at USTA Billie Jean King National Tennis Center. Mandatory Credit: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports (USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketujuh dari Jepang, Kei Nishikori, melangkah ke babak ketiga US Open, Rabu waktu setempat, setelah menang 6-2, 4-6, 6-3, 7-5 melawan petenis Amerika Bradley Klahn.

Nishikori, runner up US Open 2014, memerluukan lima match point untuk akhirnya menghempaskan petenis berperingkat 108 dunia itu.

"Saya tahu pertandingan ini akan menjadi pertarungan keras karena dia memiliki serve hebat dan dia melakukannya hari ini," kata Nishikori yang sempat melesat 5-1 pada set terakhir sebelum disusul lawannya.

"Agak sedikit kehilangan fokus. Setelah 5-1 saya memegang serve untuk match point di 5-2 dan dia juga mulai membaik permainannya. Tentu saja saya bahagia bisa menang, ini pertandingan yang bagus dan saya menunggu bermain untuk pertandingan berikutnya," papar dia.

Nishikori mencapai perempat final atau lebih baik dibandingkan dengan lima turnamen Grand Slam terakhir dan akan menghadapi unggulan ke-31 asal Chile Cristian Garin atau petenis Australia Alex de Minaur untuk memperebutkan satu tempat pada 16 besar.

"Selalu menyenangkan bermain di sini di New York. Benar-benar menyenangkan di lapangan ini dan saya harap saya bisa terus bermain bagus," tutup dia seperti dikutip AFP.

Baca juga: Sloane Stephens tersisih oleh petenis kualifikasi Rusia di AS Terbuka
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar