BUMN rayakan HUT RI bersama warga lereng Merapi

id BUMN hadir,di lereng Merapi meriahkan Kemerdekaan RI

BUMN rayakan HUT RI bersama warga lereng Merapi

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi saat memimpin upacara perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan selo Kabupaten Boyolali, Jateng, Sabtu. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negera (BUMN) hadir di tengah masyarakat lereng Gunung Merapi untuk merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dipusatkan di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI diawali dengan upacara bendera dengan dihadiri seribuan peserta dari BUMN seperti Angkasa Pura I, PTPN IX,  X, Kawasan Industri Wijaya Kusuma, berbagai ormas, Polri, TNI, instansi terkait, serta siswa di Kecamatan Selo, Boyolali.

Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Menurut Faik Fahmi, perayaan HUT RI ini merupakan bagian dari BUMN Hadir untuk Negeri secara serentak ada 145 BUMN yang Sabtu ini, melaksanakan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

Perayaan diprakarsai oleh Angkasa Pura I bersama PTPN IX dan X, dan Kawasan Industri Wijaya Kusuma.

Mengapa digelar di lereng Gunung Merapi Desa Klakah Selo Boyolali, kata Fahmi, Selo merupakan daerah yang potensial untuk didukung agar sekitar Boyolali ikut merasakan kehadiran BUMN.

"BUMN merupakan yang juga badan usaha milik rakyat. Jadi keberadaan kami harus bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Fahmi.

BUMN hadir di Selo tidak hanya perayaan 17 Agustus, tetapi banyak rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan termasuk Siswa Mengenal Nusantara, yakni program tahunan yang keempat.

"Jadi ada siswa asal Jateng yang dikirim ke Sulawesi Utara dan sebaliknya, untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing di daerah karena Indonesia beraneka ragam budaya," katanya.

Selain itu, BUMN hadir di Selo Boyolali ini, banyak menggelar kegiatan untuk membantu masyarakat, antara lain sambungan pipa aliran air bersih, pemasangan aliran listrik, pasar murah, beasiswa, pentas seni budaya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar