Korean Air tangguhkan penerbangan ke Jepang

id Korea Selatan Jepang,boikot produk dan jasa,pengurangan penerbangan ,perjalanan turun,ganti rugi kerja paksa

Korean Air tangguhkan penerbangan ke Jepang

Presiden Korsel Moon Jae-in dan istri Kim Jung-sook tiba di Osaka, Jepang, Kamis (27/6/2019) untuk mengikuti KTT G20. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan berlangsung pada 28-29 Juni 2019. (ANTARA FOTO/REUTERS/Jorge Silva/pras.)

Seoul (ANTARA) - Korean Air Lines akan menangguhkan penerbangannya yang menghubungkan antara Kota Busan di Korea Selatan dan Sapporo di Jepang mulai 3 September sehubungan dengan penurunan permintaan di tengah hubungan diplomatik yang memburuk dan perseteruan ekonomi di antara kedua negara bertetangga.

Bulan lalu Jepang memperketat pengendalian atas ekspor bahan-bahan teknologi tinggi ke Korea Selatan, agaknya sebagai balasan atas keputusan pengadilan Korea Selatan yang menetapkan pembayaran ganti rugi atas kerja paksa pada masa perang.

Perselisihan seperti itu telah meluas hingga pada boikot terhadap produk barang dan jasa, yang meliputi pakaian, bir, dan perjalanan ke Korea Selatan.

Korean Air, maskapai penerbangan terbaik di Korea, juga mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah penerbangan antara kedua negara atau mengganti dengan jenis pesawat yang lebih kecil mulai pertengahan Agustus, kata seorang juru bicara.

Orang Korea merupakan pelancong urutan kedua terbanyak ke Jepang setelah China tahun lalu mengisi 24,2 persen kunjungan, menurut data dari Organisasi Biro Perjalanan Nasional Jepang.

Sumber: Reuters


 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar