Persija vs PSM babak pertama 0-0

id Persija versus PSM Makassar,final piala indonesia

Persija vs PSM babak pertama 0-0

Suasana pertandingan leg kesatu final Piala Indonesia 2018-2019 Persija versus PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Babak pertama pertandingan leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 Persija versus PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, pada babak pertama tuntas dengan skor sama kuat 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Julio Banuelos menurunkan jajaran pemain terbaiknya termasuk gelandang serang Bruno Matos, yang sebelumnya cedera, bek kiri Muhammad Rezaldi Hehanusa dan penyerang Marko Simic.

Sementara juru taktik PSM Darije Kalezic memutuskan untuk tidak memainkan gelandang andalannya Willem Jan Pluim dan kiper Rivky Mokodompit yang masih dalam pemulihan cedera.

Dengan kondisi tersebut, Persija yang memakai jersey merah lebih menguasai pertandingan sejak menit pertama, sementara PSM lebih banyak menunggu untuk serangan balik.

Derasnya tekanan Persija bahkan membuat dua pemain PSM, yaitu Marc Klok dan Rasyid Bakri mendapatkan kartu kuning.

Meski demikian, skuat berjuluk Macan Kemayoran tidak memiliki peluang berbahaya ke gawang PSM. Sepakan Rohit Chand dan Sandi Sute di menit ke-11 dan 31 masih lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang PSM Hilman Syah.

Peluang terbaik justru dimiliki oleh PSM melalui sepakan Rahmat dari jarak dekat di menit ke-43. Akan tetapi, bola dapat ditepis oleh kiper Shahar Ginanjar. Skor pun bertahan 0-0 sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persija: Shahar Ginanjar-pg, Ismed Sofyan (kapten), M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic.

PSM: Hilman Syah-pg, Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Bahar, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, Guy Junior, Rahmat.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar