Atletico pecahkan rekor transfer klub untuk Joao Felix

id Joao Felix,Atletico Madrid

Atletico pecahkan rekor transfer klub untuk Joao Felix

Joao Felix (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid resmi menyelesaikan transfer Joao Felix dari Benfica pada Rabu waktu setempat dengan nilai 126 juta euro (sekitar Rp2 triliun), menjadikannya pemain termahal keempat sepanjang sejarah sepak bola.

Kedua klub mengumumkan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut, dengan Atletico mengatakan bahwa mereka memberinya kontrak tujuh tahun dan klub Portugal, Benfica mengonfirmasikan angka transfer itu.

"Sang pemain sudah menjalani tes medisnya di Clínica Universidad de Navarra," kata Atletico dalam sebuah pernyataan mereka yang dilansir Reuters, Rabu (3/7).

Pemain timnas Portugal tersebut tampil perdana di tim utama Benfica musim lalu, membantu tim yang berbasis di Lisbon itu memenangkan gelar liga Portugal dengan menyumbangkan 15 gol dan tujuh assist dalam 21 pertandingan.

Ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak tri-gol di Liga Europa dalam kemenangan 4-2 atas Eintracht Frankfurt.

Felix resmi menjadi pemain termahal dalam sejarah klub Spanyol tersebut, memecahkan rekor saat Atletico mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco sebesar 72 juta euro (sekitar Rp1,18 triliun) tahun lalu.

Felix adalah pemain termahal keempat sepanjang masa setelah Neymar, Kylian Mbappe dan Philippe Coutinho.

Pemain yang melakukan debut bersama timnas senior Portugal dalam kemenangan 3-1 atas Swiss di semi final UEFA Leagie tersebut akan mendapatkan tantangan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Antoine Griezmann.

Penyerang Prancis tersebut diperkirakan akan segera bergabung bersama Barcelona dengan nilai 120 juta euro (sekitar Rp1,93 triliun).(sumber Reuters)

Baca juga: Lirik Joao Felix, Atletico Madrid siapkan dana jumbo

Baca juga: Bila ditawar Rp1,9 triliun, Benfica siap lepas Joao Felix
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar