Rayakan HUT Kota Semarang, Pemkot-Djarum Foundation gelar wayang guyon

id wayang guyon

Rayakan HUT Kota Semarang, Pemkot-Djarum Foundation gelar wayang guyon

Pagelaran Wayang Guyon dengan lakon "Punakawan The Peace Maker" di Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang, Jumat (28/6). (Foto:Dokumentasi)

Semarang (ANTARA) - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ke-472 Kota Semarang dan pembukaan Semarang Great Sale 2019, pemerintah kota bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar pagelaran wayang guyon dengan lakon "Punakawan The Peace Maker" di Taman Indonesia Kaya.

Pagelaran wayang guyon ini dimeriahkan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, artis Indy Barends dan juga Indra Bekti.

Selain jajaran Pemkot Semarang, ada juga keterlibatan sejumlah seniman dan jurnalis dari Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa Pagelaran Wayang Guyon di Taman Indonesia Kaya ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan HUT Kota Semarang yang diperingati tiap 2 Mei

"Pagelaran ini juga menjadi acara pembuka dari program Semarang Great Sale atau SemarGres yang dilaksanakan mulai 28 Juni hingga 28 Juli 2019," katanya.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang berharap rangkaian perayaan HUT Kota Semarang dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung serta melihat keindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini, terlebih dalam Juli 2019 akan banyak sekali kegiatan bertaraf nasional hingga internasional yang digelar di kota setempat.

Kegiatan itu antara lain, pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Semarang Night Carnival dan pawai budaya, Kejuaraan MXGP of Asia 2019, hingga Asean School Games.

"Ini akan menjadi sebuah momentum yang baik untuk semakin banyak menarik kunjungan wisatawan ke Kota Semarang," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar