Diselidiki, kebakaran rumah 1 tewas

id Polisi Surakarta, selidiki kebakaran rumah warga satu meninggal

Diselidiki, kebakaran rumah 1 tewas

Petugas kepolisian saat melakukan olah tempat kebakaran rumah warga di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Kamis (13/6) pagi, (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Polres Kota Surakarta masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran rumah milik Sutris, warga RT02/RW14 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis pagi, yang menyebabkan satu korban meninggal.

Menurut Kepala Polsek Jebres Polresta Surakarta Kompol Juliana di Solo, Kamis, kebakaran rumah tersebut menyebabkan satu korban, penghuni, meninggal dunia, yakni Sumarno Kartiko (75), warga RT02/RW14 Jagalan.

"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran rumah warga itu, dan dugaan sementara karena korsleting listrik di rumah korban," katanya.

Kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 03.35 WIB. Api diketahui warga sudah membesar dan mereka sudah berusaha melakukan pemadaman secara manual.

Warga juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan menghubungi mobil pemadam kebakaran (PMK) Surakarta. Beberapa menit kemudian sejumlah PMK dengan para petugas tiba di lokasi.

Namun, rumah dengan ukuran 4x 5 meter di gang sempit itu membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk. Hanya selang penyemprot air yang bisa masuk lokasi untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Api baru bisa dijinakkan petugas sekitar pukul 05.15 WIB. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan korban dalam kondisi meninggal.

Korban tewas mengalami luka bakar dan mayatnya dibawa ke Rumah Sakit Dr Moewardi untuk dilakukan visum. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Korban biasanya tinggal bersama anaknya, Sutris. Namun, saat kejadian, Sutris tidur di rumah anaknya.

Korban menempati rumah yang terbuat dari bambu dan tripleks ukuran 4x5 meter itu, tidak bisa diselamatkan karena api diketahui sudah membesar. Gang menuju rumah korban yang sempit membuat sulit warga untuk melakukan pemadaman secara cepat.

"Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran, tetapi dugaan sementara akibat terjadi korsleting aliran listrik di rumah korban," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar