Film dokumenter dan wawancara langka tentang Schumacher bakal diperkenalkan

id michael schumacher,film dokumenter michael schumacher

Film dokumenter dan wawancara langka tentang Schumacher bakal diperkenalkan

Mantan pebalap Ferrari Michael Schumacher mengamati sesi kualifikasi di GP Italia di Sirkuit Monza, 13 September 2008. (Reuters/Alessandro Bianchi)

Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter yang akan menampilkan rekaman yang belum pernah diterbitkan dan wawancara langka dengan juara dunia Formula 1 Michael Schumacher sedang dalam proses pembuatan dan akan diperkenalkan pada Festival FIlm Cannes.

Film tentang mantan pebalap F1 asal Jerman itu disutradarai oleh Michael Wech dan Hanns-Bruno Kammertoens yang sudah mendapat persetujuan dari keluarga Schumacher, demikian Reuters pada Senin.

Kedua sutradara mengumumkan hal itu pada Minggu di Cannes, Prancis, sebelum Festival Film Cannes digelar.

Saat ini film yang juga akan menampilkan wawancara dengan rekan dan kompetitor Schumacher sudah dalam proses pascaproduksi. Penjualan hak siar internasional film tersebut akan diluncurkan di Marche du Film, sebuah ajang bisnis yang digelar di sela-sela pameran sinema di French Riviera itu pada 14 Mei.

Film lain yang akan ditawarkan kepada pembeli adalah dokumenter tentang grup band rock Led Zepellin.

Baca juga:Aplikasi virtual diluncurkan untuk rayakan ulang tahun ke-50 Schumacher

Schumacher masih menjadi pebalap tersukses sepanjang masa dengan rekor 91 kemenangan Grand Prix. Dia memenangi dua gelar juara dunia Formula 1 bersama Benetton pada 1994 dan 1995 dan lima kali gelar berikutnya bersama Ferrari pada 2000-2004.

Schumacher genap berusia 50 tahun pada 3 Januari lalu namun sudah lama tidak tampil di depan publik setelah mengalami kecelakaan bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, lima tahun lalu yang menyebabkan cedera kepala parah dan koma.

Januari tahun ini keluarga Schumacher mengeluarkan pernyataan bahwa Schumacher berada di "tangan yang paling tepat."

Baca juga:Refleksi karir sang legenda Michael Schumacher





 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar